ICE BREAKING

Sering gak sih kalian ngerasa bosen kalo lagi acara formal maupun informal, biasanya pemateri kaya ngasih game gitu. Nah itu dinamakan IceBreaking.

Kali ini kita akan membahas sedikit tentang IceBreaking dan contoh IceBreaking yang dapat dilakukan saat kalian kumpul bersama teman dan gabut gak tau mau ngapain😆.

IceBreaking sendiri suatu aktivitas kecil dalam suatu acara yang bertujuan agar peserta acara mengenal peserta lain dan merasa nyaman dengan lingkungan barunya. kegiatan ini biasanya berupa suatu humor, kadang berupa kegiatan yang cenderung memalukan, kegiatan berupa informasi, pencerahan, atau dapat juga dalam bentuk permainan sederhana. Kalau dipilih kegiatan yang cocok, ice breaking bisa menjadi momen yang efektif untuk memfasilitasi pondasi, opening, bahkan kesuksesan sebuah acara secara keseluruhan.

Contoh IceBreaking yang mudah dilakukan nih 
  1. Seperti permainan ritme kebanyakan, permainan mengikuti hitungan 4-beat (1, 2, 3, 4, 1, 2, 3, 4, dll.). Pada ketukan 1, semua orang menepuk-nepuk kaki mereka, pada ketukan 2, semua orang bertepuk tangan, dalam ketukan tiga, setiap orang mengacungkan jempol tangan kiri mereka, dan pada ketukannya, semua orang mengacungi jempol dengan tangan kanan mereka.
  2. Kecepatan hitungan secara bertahap bisa semakin cepat selama pertandingan berlangsung. Satu orang (biasanya pecundang dari putaran sebelumnya) memulai babak baru dengan mengatur tempo (kecepatan) hitungan 4-beat.
  3.  Pemain harus terlebih dahulu mengatakan dan melakukan nama dan gerak mereka, dan kemudian "meneruskan" gerak ke pemain lain dengan mengucapkan nama mereka dan melakukan gerakan tangan mereka. Ini harus dilakukan dengan benar dengan ritme yang sempurna. Proses ini berlanjut sampai seseorang membuat kesalahan.
  4. Gerakan disetiap ketukannya bisa diubah sesuai dengan keinginan peserta masing masing.
Sampai disini dulu ya Pediers😘
Semoga dengan sedikit infromasi ini dapat berguna untuk Pediers semua
Sampe ketemu lagi di tugas selanjutnya ya

BHAYYYYYYYYYY🙆🙌
⇓⇓⇓ Jangan lupa mampir ke link dibawah ini Pediers ⇓⇓⇓


Komentar